Tips Membeli HP Bekas

Tuesday, August 1st 2017. | Blog

Sekarang ini banyak brand smartphone berlomba-lomba mengeluarkan smartphone model terbaru, sehingga tidak sedikit orang yang mengincar model-model terbaru dari brand yang bagus, namun tidak ada salahnya jika kita membeli HP bekas atau second, karena tidak ada ruginya juga jika kita pandai memilih kondisi HP yang masih layak dan bagus. Jika dilihat dari peminatnya, banyak sekali orang yang mencari HP bekas atau second dengan berbagai alasan, seperti budget yang pas-pasan, atau jika kita jual maka harganya tidak akan jatuh terlalu jauh dibandingkan kita membeli barang baru, seperti itulah elektronik. Namun untuk membeli HP bekas atau second, ada beberapa trik dan tips membeli HP bekas agar tidak mudah dibohongi penjual-penjual yang tidak bertanggung jawab.

Image result for hp bekas

Jual Beli HP Bekas

Tips Membeli HP Bekas :

1. Kondisi Fisik

Ketika akan membeli hape bekas hal pertama yang kita teliti tentunya kondisi fisik seperti cashing, layar, dan beberapa fungsi lain yang kelihatan seperti Speaker, fungsi keyboard (jika ada) atau fungsi Touchscreen, perhatikan juga tombol-tombol pastikan masih berfungsi dengan baik.

2. Kelengkapan

Meski akan membeli Hape bekas, kamu juga harus mempertanyakan kelengkapan ponsel. Seperti, dus, kabel, earphone, headset dan charger. Kelengkapan  bisa menjadi senjata kamu untuk menawar harga lebih murah bila barangnya ada yang kurang. Selain itu, ponsel yang tidak memiliki kelengkapan sama sekali patut dicurigai, jangan sampai  membeli barang bekas curian.

3.Cek spesifikasi

Ada beragam Spesifikasi yang patut dipertimbangkan seperti kapasitas memori, RAM, versi iOs atau Android-nya, kamera, dan lain sebagainya. Sebelum membeli, kamu dapat melakukan pengecekan lewat internet dan memutuskan hape bekas mana yang akan dibeli.

4. Nomor IMEI

Nomor IMEI adalah kode yang membuktikan bahwa ponsel Anda asli bukan palsu. Keaslian ponsel bisa dicocokkan dengan kode yang tertera pada dusnya. Cara cepat mengecek nomor IMEI di handphone bisa dilakukan dengan mengetik *#06# pada mode telepon

5. Kondisi baterai

Ini menurut saya paling penting, Namun Hal ini tidak bisa dilakukan apabila ponsel bekas yang akan dibeli baterainya menempel pada bodi. Tetapi jika hape bekas yang incaran memiliki tipe baterai yang dapat dilepas, kamu perlu mengecek kondisi baterai tersebut. Lepaskan baterai dari body dan perhatikan apakah baterai menggelembung atau ada kerusakan.

6. Harga

Informasi saat ini terbuka lebar, sebelum membeli hape bekas kamu dapat searching dulu harga pasaran ini akan mementukan Keuntungan Membeli Smartphone Bekas jangan sampai malahan jadi buntung karena membeli hape bekas yang kemahalan

Jadi, jangan ragu membeli Smartphone bekas ya guys !

Artikel lain Tips Membeli HP Bekas